SENSASI PANORAMA GUNUNG KELUD


Indonesia merupakan negara dengan banyak gunung merapi yang masih aktif, salah satunya adalah Gunung Kelud.  Gunung Kelud merupakan gunung berapi yang terletak di kota Kediri, gunung ini baru saja mengalami erupsi pada tahun 2007 dan sempat memperlihatkan kembali tanda-tanda erupsi pada tahun 2011 yang lalu.
Peristiwa erupsi Gunung Kelud yang terjadi pada tahun 2007 sempat meluluhlantakkan kota Kediri dan erupsi ini menimbulkan suatu fenomena baru di kawasan Gunung Kelud yaitu munculnya kubah batu atau yang lebih dikenal sebagai Anak Gunung Kelud oleh masyarakat sekitar. Anak Gunung Kelud ini dulunya adalah danau air panas yang berada dilembah Gunung Kelud.
Ditengah kekacauan yang ditimbulkan oleh erupsinya, Gunung Kelud memiliki panorama yang sangat indah dan panoramanya tidak kalah dengan wisata pegunungan yang ada di luar negeri, jajaran bukit yang membentang nan hijau dan air terjun yang bisa dilihat dari atas bukit memanjakan mata kita. Munculnya Anak Gunung Kelud dengan historisnya dan lokasinya dilembah yang berada diantara pegunungan yang menjulang tinggi yang mengelilingnya semakin membuat eksotis tempat ini.
Selain menikmati indahnya panorama, kita bisa berendam di pertemuan aliran sungai air belerang yang panas yang bercampur dengan aliran sungai gunung yang dingin, pertemuan dua aliran sungai ini membuat air yang suam-suam kukuh yang sangat nyaman untuk berendam, udara yang sangat segar dan pemandangan diatas gunung yang tinggi membuat sensasi berendam yang tak bisa dilukiskan.
Bagi teman-teman yang ingin menikmati sensasi panorama Gunung Kelud, kalian bisa menempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor maupun menggunakan mobil. Perjalanan ke Gunung Kelud di tempuh sekitar 1-1,5 jam dari kota Kediri. Tiket masuk dikenakan Rp 10.000,- per orang dan bagi yang tidak mau mengambil resiko untuk melalui jalan yang menanjak sendirian ke kawasan Gunung Kelud maka kalian bisa menumpang mobil wisata yang disediakan di pintu masuk dengan membayar tiket Rp 20.000,-
Tik-tok
·         Baca dan patuhi rambu-rambu dan papan peringatan yang ada di kawasan Gunung Kelud
·         Bagi yang ingin melihat aneka ragam acara ritual tradisional di Kota Kediri maupun di Gunung Kelud, kalian bisa datang pada tanggal 1 Suro ( Tahun Baru 1 kalender Jawa).

panorama Gunung Kelud
panorama Gunung Kelud

panorama Gunung Kelud

Anak Gunung Kelud
Aliran Sungai Air Belerang

Panorama Di Aliran Air Belerang






Komentar

Postingan populer dari blog ini

BENTENG SOMBA OPU, SITUS SEJARAH YANG DIABAIKAN

TELUR PENYU, KULINER LEGAL ATAU ILLEGAL???

Yuk Menghitung Pajak Jaminan Hari Tua (JHT)