PESONA AIR TERJUN GROJOGAN SEWU



welcome
Air Terjun Grojogan Sewu merupakan air terjun yang berada di lereng Gunung Lawu, air terjun ini berada di perbatasan propinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah atau tepatnya di Kawasan Wisata Tawangmangu, Karang Anyar, Solo.
Sebelum mencapai ke kawasan Air Terjun Grojogan Sewu, kita akan disuguhi indahnya panorama pegunungan yang sangat indah dan kesegaran udara yang berbalut aroma kebun sayur. Apalagi apabila kita menempuhnya dari arah Magetan, Jawa Timur. Tidak bisa terlukiskan kata-kata panoramanya. INDAH!!!!
Air Terjun Grojogan Sewu memiliki pesona yang luar biasa, air terjun ini mengalir dari ketinggian + 80M dengan warnanya yang putih bersih dan saat mencapai dasar air akan mengalir disela-sela bebatuan dan segaian menjadi embun yang terbawa angin yang siap membasahi tubuh kita.  Puncak derasnya air terjun terjadi apalagi di musim penghujan dikarenakan debit air makin besar. Saat musim kemarau kita masih bisa menikmati sejuk dan memukaunya suasana di dasar air terjun meski awan mendung selalu menggelayut di puncak gunung Lawu.
Bagi teman-teman yang ingin menikmati indahnya panorama Air Terjun Grojogan Sewu, tarif masuk di bandrol Rp 6.000,- perorang. Di sekitar pintu masuk area, kita bisa berinteraksi dengan memberi makan monyet-monyet yang berkeliaran dengan bebas di area tersebut. Bagi yang ingin menunggang kuda, Anda bisa menyewa kuda yang dibandrol Rp 15.000,- sampai dengan Rp 30.000,- tergantung jarak yang akan kita tempuh.
Di dalam kawasan air terjun, kita tidak perlu khawatir untuk mencari tempat untuk melepas lelah setelah menurunan ratusan anak tangga, banyak para penyewa tikar di sekitar air terjun. Sajian sate dan beberapa menu hangat juga banyak dijual disekitar air terjun.
Tik-tok :
·         Jumlah anak tanggal yang akan dilalui baik saat turun maupun naik sebanyak 1.250 anak tangga.
·         Cuaca akan sering mendung maupun gerimis tapi ini wajar dikarenakan awan yang terkumpul disekitar gunung.
·         Bawalah baju cadangan untuk persiapan karena apabila ingin menikmati suasana air terjun lebih dekat maka siap-siaplah untuk basah.

Tertarik... Yuk Berwisata Domestik!

Air Terjun Grojogan Sewu
Air Terjun Grojogan Sewu
Air Terjun Grojogan Sewu
Berinteraksi dengan monyet







Komentar

Postingan populer dari blog ini

BENTENG SOMBA OPU, SITUS SEJARAH YANG DIABAIKAN

TELUR PENYU, KULINER LEGAL ATAU ILLEGAL???

NASI BORANAN : KULINER KHAS KOTA LAMONGAN