EKSPRESI DALAM SOLO BATIK CARNAVAL


30 Juni 2012, tepat pukul 19:00 WIB acara Solo Batik Carnaval dimulai. Event ini dibuka dengan pidato lantang dari keluarga kraton Solo yang diiringi emban yang membawa dupa. Alunan musik Jawa dengan tarian yang gemulai dari para penari menggiring mata penonton tertuju ke tengah lapangan. Saat musik berubah menjadi irama hip hop Jawa yang rancak, muncul bocah-bocah lucu berbalut kostum batik kreatif menuju ke tengah lapangan. Ekspresi yang imut dan senyum jujur membuat kemunculan mereka menularkan semangat di tengah angin yang dingin di dalam Stadion Sri Wedari kota Solo.
Penampilan dalam pagelaran ini dibagi menjadi beberapa tema atau kelompok yang menggambarkan alur dari proses pembuatan kain batik yang dimulai motif putih, gold atau coklat, warna yang berdominan cerah dan tekstur. Setiap kelompok menampilkan kreatifitas kostum yang terdiri sekitar 50 orang per kelompok.
Solo Batik Carnaval merupakan event tahunan yang diadakan di kota solo, event ini telah memasuki tahun ke 5. Tahun ini Solo Batik Carnaval mengambil tema metamorfosa dimana dalam tema ini menggambarkan perubahan kain putih menjadi kain batik yang penuh aneka warna. Event ini diadakan di Stadion Sri Wedari Kota Solo (Surakarta)
Event ini cukup murah dikarenakan tiket hanya dibandrol Rp 25.000,- untuk kelas regular dan Rp 75.000,- untuk kelas VIP. Namun bagi yang mau gratis..... tunggu saja pawai disekitar tempat diadakan event ini karena setelah peragaan didalam stadion Sri Wedari, para penampil akan pawai memamerkan kostum mereka ke masyarakat luas menuju Balai Kota Surakarta.
Tik-tok :
·         Lihat lokasi dan waktu acara karena tahun ini diadakan malam maka persiapkan pakaian untuk acara malam outdoor agar tidak masuk angin.
·         Tiket bisa dibeli online, jadi tidak perlu bingung.
·         Penginapan disekitar acara sangat banyak dan jangan takut bagi dompet tipis karena ada beberapa penginapan yang memasang tarif hanya Rp 80.000,- (yang penting tidak tidur di Masjid J)
·         Makana juga banyak yang murah meriah.....
·         Jadi visit Solo (Surakarta)!!!
Cintai Negerimu Cintai Budayamu
black&white

blue&texture

Gold

colourfull

gold




Komentar

Postingan populer dari blog ini

BENTENG SOMBA OPU, SITUS SEJARAH YANG DIABAIKAN

TELUR PENYU, KULINER LEGAL ATAU ILLEGAL???

NASI BORANAN : KULINER KHAS KOTA LAMONGAN