MENIKMATI KULINER DI PUNCAK GUNUNG LAWU


Sate Kelinci

Gunung Lawu adalah gunung yang berdiri kokoh diperbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, gunung ini memiliki panorama yang sangat indah dan jangan lupa kulinernya yang patut kita coba. Tidak seru apabila kita mengunjungi suatu tempat wisata tanpa mencoba kulinernya. Sambil makan sambil menikmati pemandangan...... Wowwww!!

SATE KELINCI

Saat mengunjungi taman wisata Gunung Lawu kita bakal disuguhi kuliner yang ada disekitar wilayah Gunung Lawu yaitu sate kelinci. Binatang yang putih lembut ini dijadikan sate yang sangat empuk, tekstur daging kelinci yang tidak alot membuat sate ini lezat untuk disantap di puncak lawu yang hawanya dingin.  
Apabila anda ingin menikmati sate kelinci jangan berfikir bahwa porsinya akan besar dan banyak karena sate kelinci disuguhkan dalam porsi yang kecil-kecil seukuran ujung jari kita. Rasa daging kelinci lebih hambar dari pada daging ayam yang gurih.
Satu porsi sate kelinci dijual bervariasi dari harga Rp 6.000,- perporsi sampai dengan Rp 10.000,- per porsi tergantung dari kedai yang kita kunjungi.

SATE LANDAK

Landak merupakan hewan yang memiliki senjata pertahanan berupa duri yang menyelimuti seluruh bagian atas tubuhnya. Di puncak Gunung Lawu, kita akan menemui sate yang tidak biasa yaitu sate yang dagingnya berasal dari daging landak.
Tekstur daging landak sangat berbeda dengan tekstur daging kelincing yang sangat empuk. Daging landak lebih keras atau alot daripada daging kelinci yang empuk. Namun dari rasa sate landak lebih unggul daripada sate kelinci karena daging sate kelinci lebih hambar dari pada daging sate landak. Rasa sate daging landak lebih mengarah ke daging kambing yang cukup keras.
Satu porsi sate landak dihargai Rp 15.000,- per porsi komplit dan Rp 13.000,- tanpa lontong. Oh ya, tidak semua kedai menjual sate landak, hanya beberapa kedai yang menjualnya. Anda tinggal lihat papan menu saja apabila ingin menikmati sate kelinci maupun sate landak.

Tik – Tok :
·         Apabila anda ke Gunung Lawu, ada hal yang patut anda beli adalah buah strowberry karena rasa buah strowberry disini berbeda. Rasa buah strowberry biasanya asam namun di Gunung Lawu rasa buah strowberry manis banget, fresh dan kriusss... jangan takut meski warnanya belum merah karena meski masih warna putih sudah manis.
·         Bagi yang ingin memetik buah strowberry sendiri, ada beberapa kebun disekirar gunung lawu yang siap untuk anda kunjungi, usahakan pagi-siang hari apabila ingin memetik karena sore hari biasanya sudah tutup.
·          Jangan lupa bawa kamera, narsis dikit donk...... J
·         Jalan ke puncak Gunung Lawu ada 2 jalur, yaitu jalur baru yang landai dan bagi yang suka ekstrim ambil jalur lama yang cukup menanjak.
·         Persiapkan kendaraan anda apabila ingin menikmati puncak Gunung Lawu

TERTARIK... DATANG DAN RASAKAN SENSASINYA 


Strowberry Manis  J
Pemandangan Gunung Lawu
Panorama Gunung Lawu


Komentar

  1. Gunung Lawu memang salah satu tempat cullinary yang paling mantap.......bila melakukan pendakian bias juga menikmati sajian culinary ala pendakian gunung di waroeng mbok Yem ( Hargo Dalem ), ketika laper waktu turun dari gunung bias pesta sate Kelinci di Cemoro Sewu dan di Sarangan tempat hotel kita menginap banyak juga ditemui penjual penjual makanan yang cukup menggugah selera.
    Wassalam,
    ONY TJAHJONO
    Doha, State of Qatar

    BalasHapus
  2. Dengan membaca kuliner di gunung Lawu memang bias membuat kita dan komunitas Indonesia jadi kangen dengan Indonesia terutama untuk culinary.
    Bila ada menu menu seperti diatas di bulan Ramadan disini tentu akan banyak komunitas Indonesia yang nyamperin.......
    Mt. Lawu area memang salah satu tempat culinary yang menarik dan selalu bikin kangen kita yang berdomisili di Luar Negeri.
    Wassalam,
    ONY TJAHJONO
    Doha, State of Qatar

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan comment disini.....

Postingan populer dari blog ini

BENTENG SOMBA OPU, SITUS SEJARAH YANG DIABAIKAN

TELUR PENYU, KULINER LEGAL ATAU ILLEGAL???

NASI BORANAN : KULINER KHAS KOTA LAMONGAN