Pisang Epe Khas Makassar


Hidangan dengan bahan dasar pisang telah ada banyak ragam namun menu ini sedikit berbeda dari menu pisang yang lainnya, Pisang Epe merupakan salah satu makanan berbahan dasar pisang yang memiliki keunikan tersendiri.
Pisang Epe adalah makanan khas dari kota Makassar, Makanan khas Makassar ini cukup unik karena menu ini lebih memilih pisang yang masih mentah untuk dijadikan bahan dasar makanan daripada pisang yang sudah ranum (masak).
Menu Pisang Epe ini disuguhkan dengan berbagai rasa, seperti rasa original, coklat-coklat, maupun coklat-keju. Bagi yang mau memesan rasa original, Anda harus mengetahui rasa original itu rasa apa, rasa original adalah saus yang terbuat dari gula merah dengan aroma durian yang khas.
Cara membuat Pisang Epe ini cukup mudah yaitu dengan mem-press pisang (menekan pisang dengan alat penjepit yang terbuat dari kayu), lalu pisang dipanggang diatas bara api. Setelah pisang dirasa cukup masak maka pisang tinggal disajikan dengan disiram saus sesuai rasa yang diinginkan. 
Masalah harga jangan ditanya, tidak kuras kantong kok. Harga masih dibawah Rp 10.000,- per porsi yaitu sekitar Rp 7.500,- (Tujuh Ribu Lima Ratus Rupiah) per porsi. 
Oh ya, satu hal yang cukup menjadi daya tarik adalah lokasi, lokasi markas Pisang Epe ini adalah di Pantai Losari yang telah menjadi maskot Kota Makassar, bagi yang penasaran dan ingin mencoba Pisang Epe maka Anda bisa datang ke Jalan Penghibur (Pantai Losari). Disepanjang Jalan Penghibur ini Anda akan menemui banyak sekali penjual Pisang Epe. Anda tinggal memilih spot yang sesuai dengan karakter Anda. Saat Anda memesan Pisang Epe maka Anda akan dimanjakan dengan panorama pantai Losari yang membentang sepanjang Jalan Penghibur.
Jadi apabila Anda ingin menikmati nikmatnya makanan ringan dengan suasana pantai, segera datang dan kunjungi Kota Makassar dan Pantai Losari..... J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BENTENG SOMBA OPU, SITUS SEJARAH YANG DIABAIKAN

TELUR PENYU, KULINER LEGAL ATAU ILLEGAL???

Yuk Menghitung Pajak Jaminan Hari Tua (JHT)