WISATA AIR TERJUN BANTIMURUNG


             Air Terjun Bantimurung merupakan salah satu objek wisata di kota Makassar yang harus disinggahi. Lokasi yang tidak terlalu jauh dari Makassar dan kondisi jalan yang bagus membuat tempat ini menjadi tempat wisata yang patut direkomendasikan untuk dikunjungi selama liburan di kota Makassar. Perjalanan ke wisata air terjun Bantimurung hanya ditempuh sekitar 1-2 jam perjalanan dari kota Makassar.
        Wisata Air terjun merupakan wisata yang murah meriah tapi seru abies…, tarif masuk hanya Rp 10.000,- dan kita sudah bisa menikmati sensasi air terjun ini. Air Terjun Bantimurung memiliki aliran air yang deras dengan kondisi tebing yang landai sehingga menjadi tempat yang seru untuk seluncuran, bagi yang mau menikmati sensasi seluncuran. Tenang..... anda bisa menikmati sensansi meluncur diderasnya air terjun dikarenakan banyak penyedia penyewaan ban untuk meluncur di air terjun, harga sewa dibandrol Rp 10.000,- sepuasnya kok.

    Sisi lain dari tempat wisata ini adalah ada 2 buah goa yaitu goa batu dan goa mimpi, untuk mencapai goa batu kita hanya tinggal naik menelusuri sisi aliran Air Terjun Bantimurung, sedangkan untuk menikmati Goa MIMPI dibutuhkan tenaga ekstra dikarenakan lokasi yang sangat curam dan menanjak. Bagi yang sudah berusia lanjut, goa ini tidak direkomendasikan untuk dinikmati karena medan yang sangat menanjak dan cukup melelahkan,namun bagi yang masih berjiwa muda dipersilakan karena kita akan disuguhkan petualangan menjelajah tebing Bantimurung dari sisi dalam Goa, untuk menyelesaikan perjalanan dalam menelusuri Goa Mimpi ditempuh sekitar 1-1,5 jam perjalanan.
           Daya tarik yang paling istimewa dari tempat ini yang telah dikenal luas adalah tempat penakaran kupu-kupu, tempat ini di juluki “Kingdom of Butterfly” oleh penjajah Belanda dikarenakan banyaknya dan beranekaragamnya kupu-kupu yang ada di tempat ini. Bagi yang mau pulang membawa souvenir, tenang… banyak penjual souvenir didekat pintu masuk tempat wisata berupa souvenir kupu-kupu yang telah diawetkan baik berupa gandul kunci, gandul kalung atau koleksi kupu-kupu dalam pigora yang indah.
Penasaran……. Segera kunjungi kota Makassar dan nikmati sensasi Air Terjun Bantimurung. J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BENTENG SOMBA OPU, SITUS SEJARAH YANG DIABAIKAN

TELUR PENYU, KULINER LEGAL ATAU ILLEGAL???

NASI BORANAN : KULINER KHAS KOTA LAMONGAN