DPR WAKIL RAKYAT ???


Siapakah wakil rakyat di negara ini? Entah… itu mungkin yang bisa saya tuliskan karena melihat seluruh fenomena dan tingkah laku para wakil rakyat yang duduk di kursi parlemen, mereka sudah tidak mengetahui siapa yang mereka wakili, diri mereka sendiri, partai atau rakyat….
Kalau mereka mewakili rakyat kenapa mereka tidak memperlihatkan keterpihakan kepada rakyat. Perilaku yang membolos saat membahas undang-undang yang terkait kepentingan rakyat banyak, kehidupan hedon yang tanpa memikirkan bagaimana kondisi ekonomi dan kesejahteraan rakyat, mereka lebih sibuk baku sikut untuk mendapatkan pundi pundi demi mengisi kantong mereka sendiri.
Rasa malu?? apa mereka masih punya malu…. Kadang saya berfikir, seandainya orang-orang yang duduk di kursi DPR bisa bercermin dari negeri-negeri yang sangat menjunjung rasa malu… Berani mengundurkan diri demi nama baik parlemen! Adakah yang berani seperti itu di Indonesia??!!! mereka sebenarnya bisa belajar bagaimana perdana menteri Jepang rela tidak digaji pada saat terjadi stunami, beberapa anggota parlemen china rela mengundurkan diri terkait isu korupsi yang belum jelas kebenaranya, dimana semua lebih mengedepankan harkat dan martabat mereka dan lebih mementingkan rakyat mereka… 
Study banding?? Anggota DPR sebenarnya tak perlu study banding keliling dunia yang tidak pernah jelas hasil study bandingnya. Apakah para anggota DPR gaptek yang tidak bisa mengoperasikan internet untuk browsing mencari bagaimana kinerja para parlemen di seluruh dunia. Laporan dari beberapa Kedutaan besar Indonesia yang ada dibeberapa negara diantaranya kedutaan besar Swiss melaporkan bahwa mereka hanya melakukan pertemuan negara hanya sekian jam saja sedangkan selebihnya berpesta belanja menhambur-hamburkan uang rakyat.
Para anggota DPR seakan-akan tidak mebutuhkan rakyat, padahal dia mengemis untuk dipilih namun sekarang mereka seakan seperti kacang lupa akan kulitnya, mereka lebih patuh pada partai mereka.. suara demo dimana-mana yang tidak terlalu digubris oleh mereka…Berapa banyak kasus yang tidak jelas tidak dilanjuti, laporan keuangan yang tidak jelas yang telah ditemukan oleh BPK masih terus berlanjut tanpa ada perbaikan…. Mau jadi apa negeri ini dipimpin oleh mereka yang hanya mementingkan perut dan syahwat keduniaan. 
Kok jadi bingung sebagai rakyat, apakah yang bisa saya banggakan dari anggota DPR yang duduk di kursi parlemen? Jadi masihkah ada harapan dinegara demokrasi ini dan masih percayakah kalau mereka mengemis kembali untuk dipilh……..????? Tanya pada diri kalian sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BENTENG SOMBA OPU, SITUS SEJARAH YANG DIABAIKAN

TELUR PENYU, KULINER LEGAL ATAU ILLEGAL???

NASI BORANAN : KULINER KHAS KOTA LAMONGAN