NASI BORANAN : KULINER KHAS KOTA LAMONGAN



Lamongan merupakan kabupaten yang ada di Jawa Timur, kota ini terkenal dengan beberapa kulinernya antara lain soto dan tahu campur. Namun ada kuliner yang sangat khas yang rasanya cihuy…. Kuliner tersebut adalah Nasi Boranan.
Nasi boranan merupakan kuliner khas Lamongan yang hanya terdapat di kota lamongan, kuliner ini belum dijual seraca umum dikota-kota lain seperti soto maupun tahu campur Lamongan yang sudah bisa ditemui diseluruh penjuru nusantara.
Nasi boranan ini makanan yang nasinya ditaruh diboran (tempat nasi yang dibuat dari anyaman bambu). Nasi ini disajikan dengan saos kental dengan rasa yang sangat khas dengan variasi lauk yang tinggal pilih serta diberi urap sambel kelapa dengan peyek yang criuuss….. Saus dari nasi boranan juga berisi lauk yang beraneka ragam mulai ikan gabus, ayam maupun ikan sili yang cukup langkah.
Nasi boranan dijual dengan sistem lesehan dan kuliner ini disajikan dengan pincuk (bungkus daun). Harga nasi tergantung dari ikan yang dipilih, harga sangat terjangkau mulai dari harga Rp 8.000,- kuliner ini bisa ditemui pada pagi hari atau sore hari disekitar alun-alun Kota Lamongan maupun depan stasiun Lamongan. Bagi yang tidak bisa berkunjung ke Lamongan dipagi hari maupun sore hari, masih ada penjual yang standby setiap saat yang berada dibelakang Plaza Lamongan.

                          Pengen mencoba kuliner ini… Visit Lamongan donk J


Lauk Nasi Borenan
  
Meracik sepincuk nasi boranan J
Saus Nasi Boranan



Komentar

Posting Komentar

Silakan comment disini.....

Postingan populer dari blog ini

BENTENG SOMBA OPU, SITUS SEJARAH YANG DIABAIKAN

Yuk Menghitung Pajak Jaminan Hari Tua (JHT)

TELUR PENYU, KULINER LEGAL ATAU ILLEGAL???