PULANG KE KAMPUNG HALAMAN


Damai dan segar…. Itulah kesan yang kurasakan saat memasuki kampung halamanku, Sungegeneng adalah nama kampung halamanku. Desa ini begitu sejuk dan damai bagiku, kejenuhan dengan rutinitas kerja dikota dan panasnya udara dikota membuat inilah tempat yang paling indah buat rileksasi.
Sawah membentang saat memasuki desa ini, sungai yang mengiringi sepanjang jalanku memasuki desa ini membuat hati tenteram. Burung-burung berterbangan disepanjang jalan dan petani yang bekerja disawah membuat terasa sekali suasana kampung.
Kadang banyak yang malu akan kampungnya namun aku bangga punya kampung, aku punya tempat untuk kembali ke rumah menikmati suasana yang tenang. Hingar bingar hedonisme kota tidak berlaku disini, keramahan senyum dan sapaan hangat tidak bisa diukur oleh sebuah materi.
Saat ini musim panen melanda kampung halamanku, sebuah harapan terpancar dari para petani untuk mendapatkan panen, buruh tani juga ikut tersenyum menyambut musim ini. Mau belajar bertani dan menikmati suasana desa, datang saja ke kampungku.
Ini sepenggal kisah pulang kampungku…. Kalau kamu???

membesihkan jaring

panen disore hari

panen raya

senja di rawa



Komentar

  1. i miss village sungegeneng ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mudik.... kita bangun desa kita dengan segala kreatifitas dan ketulusan

      Hapus

Posting Komentar

Silakan comment disini.....

Postingan populer dari blog ini

BENTENG SOMBA OPU, SITUS SEJARAH YANG DIABAIKAN

Yuk Menghitung Pajak Jaminan Hari Tua (JHT)

NASI BORANAN : KULINER KHAS KOTA LAMONGAN