TELAGA NGEBEL, WISATA DI KOTA REOG


Kabupaten Ponorogo merupakan kabupaten yang sangan terkenal dengan kesenian reognya, kesenian ini sempat menjadi buah bibir karena kesenian ini sempat menjadi  bahan konflik antara Indonesia dan Malaysia beberapa waktu yang lalu dimana Malaysia mempromosikan kesenian ini sebagai kesenian dari negara tersebut. Namun saat ini penulis tidak menjelaskan tentang reog lebih dalam namun sebuah potensi tempat wisata yang dimiliki oleh kabupaten Ponorogo.
Ngebel adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Ponorogo, di kecamatan ini terdapat sebuah danau alami yang dikenal oleh masyarakat setempat sebagai Danau Ngebel. Makna Ngebel dalam beberapa artikel adalah berair / air yang baunya menyengat.
Danau Ngebel terletak dilereng Gunung Wilis. Kondisi yang berada di lembah menjadikan Danau Ngebel cukup enak untuk dinikmati ramai-ramai, suasana yang tenang serta sejuk membuat ingin berlama-lama untuk tidak beranjak dari sekitar danau ini. Bagi yang ingin menikmati ikan segar hasil dari Danau Ngebel, beberapa warung lesehan siap menghidangkan menu ikan segar dari Danau Ngebel.
Untuk menuju telaga ini dibutuhkan kendaraan pribadi karena belum tersedia transportasi umum yang langsung menuju ke Danau ini, bagi teman – teman yang dari arah Madiun bisa mengambil bus jurusan ponorogo dengan tarif sekitar Rp 5.000,- s/d Rp 10.000,-. Kalian tinggal minta diturunkan saja di pertigaan ke arah Kecamatan Ngebel. Waktu ditempuh sekitar 30-45 menit dari jalan utama Madiun-Ponorogo. Tiket masuk kawasan wisata Telaga Ngebel dibandrol sangat murah, hanya Rp 4.000,- saja.
Tik-tok :
·         Anda saat mengelilingi danau akan ada papan yang menunjukkan tempat wisata lain yaitu sumber air panas dan air tiga rasa serta Air Terjun Selorejo.
Saran : apabila anda suka untuk petualang dan suka penasaran maka silakan kunjungi, namun bagi yang tidak maka anda tidak terlalu kecewa karena wisata ini belum bisa direkomendasikan karena  sumber air panas sangan kecil dan muncul di sungai yang tidak terlalu istimewa. Wisata air tiga rasa juga belum bisa direkomendasikan karena lokasi yang tidak jelas dan tak ada informasi yang mendukung anda untuk ke menuju lokasi.  Untuk Air Terjun Selorejo.... tunggu artikel selanjutnya J
Selamat berwisata domestik.........!!

Pemandangan Danau Ngebel

Pemandangan Danau Ngebel

Pemandangan Danau Ngebel

Sumber Air Panas

Komentar

Posting Komentar

Silakan comment disini.....

Postingan populer dari blog ini

BENTENG SOMBA OPU, SITUS SEJARAH YANG DIABAIKAN

TELUR PENYU, KULINER LEGAL ATAU ILLEGAL???

NASI BORANAN : KULINER KHAS KOTA LAMONGAN