KEINDAHAN SENDRATARI RAMAYANA


            Yogyakarta atau Jogja merupakan tempat dengan segudang keindahan budaya, sistem kerajaan yang masih berjalan hingga sekarang membuat adat istiadat masih dijunjung tingggi.  Keindahan budaya yang terpelihara dengan baik menjadi magnet yang menyedot banyak wisatawan untuk berkunjung ke kota Yogyakarta.
            Beragam budaya dimiliki oleh kota Yogyakarta, mulai dari makanan yang sangat khasnya yang dikenal dengan Gudeg, kain batik, adat istiradat hingga tari-tarian. Semua budaya itu terpelihara dan semakin mendunia. Tari merupakan hal yang cukup menarik perhatian dalam beberapa event yang ada di kota Yogyakarta, seperti Sendratari Rama Sinta, event ini sering diadakan di kota Jogja.
            Cerita Rama menyelamatkan Sinta yang digambarkan melalui tarian yang sangat elegan membuat hal ini sangat indah, musik Gamelan Jawa yang mengiringi setiap adegan cerita serta kostum adat Jawa yang sangat kental yang membalut para penari semakin menambah keindahan cerita tersebut.
            Event ini sering diadakan pada saat musim liburan, tiket dijual mulai dari Rp 100.000,-  sampai Rp 350.000,- tergantung kelas yang Anda ambil. Hal yang perlu diperhatikan apabila hendak menikmati event ini adalah jarak, waktu dan transportasi karena event ini sering diadakan di pelataran Candi Prambanan dan diadakan pada malam hari. Bagi para wisatawan yang menginap di kota Yogyakarta disarankan berkoordinasi dengan panitia dikarenakan event ini selesai menjelang tengah malam dan sudah tidak ada transportasi umum sehingga bagi yang telah berkoordinir dengan panitia akan disediakan transport ke kota Yogyakarta.Bagi para penonton juga diberi kesempatan berfoto dengan para pemain sendratari tersebut jadi tunjukkan narsismu J
Ini sekilas gambaran event Sendratari Ramayana










Komentar

Postingan populer dari blog ini

BENTENG SOMBA OPU, SITUS SEJARAH YANG DIABAIKAN

TELUR PENYU, KULINER LEGAL ATAU ILLEGAL???

NASI BORANAN : KULINER KHAS KOTA LAMONGAN