AIR TERJUN SELO REJO : AIR TERJUN NAN ASRI DI LERENG GUNUNG WILIS


Air Terjun Atas
Memenuhi janji untuk memberikan informasi tentang Air Terjun Selo Rejo di artikel sebelumnya yang berjudul Telaga Ngebel : Wisata Di Kota Reog maka blogger memberikan ulasan tentang Air Terjun Selo Rejo.
Air Terjun Selorejo merupakan air terjun yang terdapat di kawasan Gunung Wilis, air terjun ini masih tergolong air terjun yang perawan karena belum tersentuh renovasi apapun dari pemerintah maupun dari warga setempat. Fasilitas hanya ada parkir yang dilakukan secara swadaya.   
Bagi para petualang dipersilakan untuk singgah menikmati segarnya Air Terjun Selo Rejo. Air Terjun Selo Rejo cukup unik karena memiliki 2 (dua) tingkat dimana tingkat pertama seakan-akan tidak menunjukkan bahwa masih ada air terjun tersembunyi diatasnya. Jarak antara air terjun pertama dan kedua sekitar 300 meter diatasnya.
Mencapai Air Terjun Selo Rejo perlu sedikit perjuangan karena jalan yang dilalui hanya jalan setapak yang masih orisinil alam yang hanya bisa dilalui dengan jalan kaki saja. Karena air terjun ini masih perawan maka pengunjung masih sangat sepi, kalian bisa bermain air dan narsis sepuasnya deh. Air terjun pada tingkat pertama akan kelihatan cukup keruh karena landasan dasar air adalah batu yang bertepi tanah merah sedangkan air terjun kedua sangat jernih karena didominasi batu. Keseruan ada di air tejun kedua dimana ada batang kayu yang tertancap di tengah dasar air terjun dan juga ada batu pijakan yang membuat kesan kita melayang diatas air jika kita kita diambil foto diatas bata tersebut. Penasaran ya……..
Sekarang untuk mencapai Air Terjun Selo Rejo dari kawasan Wisata Telaga Ngebel cukup lumayan medannya karena kita harus naik turun gunung. Dua gunung harus dilewati untuk mencapainya. Sepanjang jalan kita disuguhi pemandangan pohon pinus nan hijau. Petualangan hanya bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi karena tidak ada transportasi yang menuju ke Air Terjun Selo Rejo. Wisata nan eksotis ini hanya membutuhkan Rp 2.000,- saja untuk uang parkir. Tertarik……. Segera buat plan untuk menjelajah wisata nan asri ini… Hidup wisata domestik!


Air Terjun Bawah

Berdiri di atas air :)

Air Terjun Atas



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BENTENG SOMBA OPU, SITUS SEJARAH YANG DIABAIKAN

TELUR PENYU, KULINER LEGAL ATAU ILLEGAL???

NASI BORANAN : KULINER KHAS KOTA LAMONGAN